Solusi Foto Tidak Bisa Dibuka Menggunakan Photoshop

Foto tidak bisa dibuka dengan Photoshop - Sebagai seorang tukang cetak foto tentu saya sering mengalami berbagai permasalahan mengenai photo yang akan dicetak. Mulai dari kualitas foto yang sangat buruk karena diambil menggunakan handphone, file foto corrupt sehingga tidak bisa dibuka menggunakan Photoshop. Bahkan ada juga file foto yang harus diconvert dulu baru bisa dibuka. Contoh sederhananya adalah ketika saya harus Merubah Format CR2 ke JPG karena foto tersebut tidak bisa dibuka dengan Adobe Photoshop.

Permasalahan yang sering terjadi ketika mencetak foto adalah dimana foto yang akan dicetak tidak bisa dibuka menggunakan Photoshop. Karena ini sudah menjadi Profesi saya, maka berbagai cara harus saya cari dan terapkan pada foto yang tidak bisa terbuka ini.

Solusi Foto Tidak Bisa Dibuka Dengan Photoshop

Berikut ini adalah experimen yang pernah saya lakukan untuk mengatasi foto yang tidak bisa dibuka dengan photoshop, cara ini cukup mudah dan sederhana, dan yang pastinya trik ini selalu berhasil membatu saya ketika mengalami masalah foto yang corrupt. Anda ingin tau lebih lanjut? silahkan simak langkah-langkah di bawah ini :

Cara Memperbaiki foto corrupt

Pilih salah satu foto yang tidak bisa dibuka / foto corrupt kemudian klik kanan lalu pilih Edit, lebih jelasnya lihat pada gambar di atas. Secara otomatis foto akan terbuka menggunakan aplikasi Paint pada Windows, gunakan opsi Open With jika foto tidak langsung terbuka dengan Paint. 

Cara Mengatasi Foto yang Tidak Bisa dibuka dengan Photoshop

Lakukan Save As pada foto yang telah dibuka menggunakan Paint tadi, berikan nama file yang berbeda dengan foto aslinya. Sekarang coba anda buka foto yang telah di Save as tadi menggunakan Adobe Photoshop, seharusnya foto anda yang corrupt tadi telah berhasil disempurnakan oleh Paint dan kini sudah bisa dibuka dan diolah menggunakan Photoshop.

Hanya itu saja trik sederhana yang biasa saya lakukan untuk mengatasi foto tidak bisa dibuka dengan Photoshop. Cukup mudah dan simple bukan! Silahkan dicoba trik sederhana ini jika anda mengalami masalah yang sama seperti saya, atau anda punya cara yang lain? Silahkan bagikan tips nya dikolom komentar agar saya bisa tambahkan pada postingan saya ini.

Itu saja dulu yang dapat saya sharing tentang Solusi Foto yang tidak bisa dibuka mengunakan Photoshop, jika anda memperoleh manfaatnya silahkan bagikan ke teman-teman anda agar mereka juga merasakan hal yang sama. Demikian, Wassalam...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Solusi Foto Tidak Bisa Dibuka Menggunakan Photoshop"

Post a Comment