Cara Mengatasi Windows Boot Manager pada Windows 7

Hallo para pembaca setia thelimanis, seperti biasa kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial baru tentang tips dan trik komputer sederhana. Di kesempatan kali ini saya akan mengetengahkan cara mengatasi windows boot manager windows failed to start pada windows 7. Menu ini biasanya muncul jika pada sebuah laptop terdapat lebih dari sistem operasi. Munculnya Windows boot manager ini untuk memberikan pilihan mengenai sistem operasi mana yang akan kita gunakan.

Silahkan baca juga :

Kasus ini bermula beberapa saat setelah saya menginstal Sistem Operasi Windows 7 pada Laptop Acer Aspire V5-123. Usai melakukan instalasi Windows 7 dan saat booting pertama kali, di laptop langsung muncul Windows boot manager yang mengharuskan menekan tombol ENTER baru bisa lanjut menggunakan Laptop. Ternyata tidak hanya saat pertama kali booting saja menu ini tampil, akan tetapi setiap kali akan masuk Windows selalu muncul windows boot manager terlebih dahulu.

Wah.. parah ini, bagi pelanggan yang nggak ngerti nanti dikira laptopnya rusak karena selalu muncul Windows boot manager ini. Tapi untunglah ada cara untuk mengatasi windows boot manger agar windows berjalan dengan normal dan tidak mengecewakan pelanggan. Berikut cara mengatasinya :

Mengatasi Windows boot Manager pada Windows 7

Pilih Start - klik kanan Computer - Pilih Properties

cara mengatasi / menghilangkan windows boot manager

Berikutnya klik pada pilihan Advanced System settings

cara mengatasi / menghilangkan windows boot manager

Klik tab Advanced lalu klik tombol Setting di bawah Startup and Recovery

cara mengatasi / menghilangkan windows boot manager 

Setelah muncul menu Startup and Recovery, hilangkan tanda centang pada Time to display list of Operating System. Ini tujuannya untuk menghilangkan waktu tunggu saat muncul daftar pilihan sistem operasi pada Windows boot manager sehingga windows anda akan berjalan normal seperti biasanya. Selanjutnya tekan tombol OK untuk mengabadikan proses ini.

cara mengatasi / menghilangkan windows boot manager

Sampai dengan langkah ini anda telah berhasil mengatasi windows boot manager pada laptop. Sekarang coba restart komputer atau laptop anda untuk memastikan bahwa Windows boot manager tidak lagi hadir menghiasi layar monitor anda. Jika laptop langsung berhasil masuk windows dengan lancar berarti langkah di atas telah anda lakukan dengan benar.

Gimana, mudah bukan cara menghilangkan boot menu windows, semoga artikel sederhana ini bisa mengobati kegalauan anda untuk mengatasi windows yang selalu masuk boot manager. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengatasi Windows Boot Manager pada Windows 7"

Post a Comment